Akibat Gempa Rumah Warga Tongkek Rusak Parah

Foto untuk : Akibat Gempa Rumah Warga Tongkek Rusak Parah
Share

Kuripan, KIM - Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter menguncang Nusa Tenggara Barat Minggu, 29/07/18 Pukul 6.30 pagi meluluh lantahkan fisilitas umum dan rumah warga. Dampak gempa tersebut menyeluruh di semua Kabupaten Kota di Pulau Lombok termasuk di Kabupaten Lombok Barat.  Walaupun tidak ada korban jiwa, satu rumah warga di Dusun Tongkeq Desa Kuripan Kecamatan Kuripan  Lombok Barat mengalami rusak parah akibat gempa tersebut. Rumah milik Atas nama Misbah mengalami kerusakan dan tidak bisa dihuni lagi.

"Akibat gempa satu Rumah Warga di Dusun Tongkek RT 03 Desa Kuripan Kecamatan Kuripan Rusak Parah, tidak ada Korban Jiwa akibat gempa tersebut," ungkap Sekretaris Desa (Sekdes) Kuripan Hery yang dihubungi via trelepon.

Menurutnya, kejadian mengagetkan. Sontak membuat Warga panik berhamburan keluar rumah. Dari pantauan kami hanya satu rumah warga yang mengalami rusak parah. 

"kami segera melakukan tindakan evakuasi terhadap warga dan kejadian ini sudah kami laporkan ke BPBD Lobar untuk mendapatkan bantuan," ungkapnya.

Hary juga menambahkan pemerintah Desa juga akan memberikan bantuan guna meringankan beban korgan.

Sampai berita ini diturunkan, di Kabupaten Lombok barat hanya terdapat 2 ruamh warga yang mengalmi kerusakan yaitu di Kecamatan Kuripan dan Kecamatan Gunungsari.  (KIM Kurtara/Ahyar).

Sambutan