LOGO bpbd
Beranda > Berita > Ketua Tp Pkk Kabupaten Lombok Barat Kunjungi Warga Terdampak Banjir Dan Ta…
Berita Utama

KETUA TP PKK KABUPATEN LOMBOK BARAT KUNJUNGI WARGA TERDAMPAK BANJIR DAN TANAH LONGSOR

Posting oleh bpbdlobar - 10 Des. 2021 - Dilihat 89 kali

BPBD LOBAR- Kejadian Bencana Alam berupa banjir dan tanah longsor yang terjadi akhir -akhir ini di kabupaten Lombok Barat telah mengakibatkan beberapa kecamatan terdampak antara lain Kecamatan Batulayar, Gunung Sari, Lingsar,Lembar dan Sekotong.

Dari kejadian Bencana Banjir dan Tanah Longsor ini mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 5(lima) orang dan korban luka-luka yang tidak sedikit jumlahnya disamping itu juga mengakibatkan kerugian materil berupa kerusakan rumah tinggal dan lain-lain.

Sekitar 8.758 KK yang terdampak dari peristiwa banjir dan Tanah Longsor ini, sedangkan jumlah jiwa yang terdampak sekitar 23.491 jiwa, jumalah korban yang mengungsi sebanyak 2.762 jiwa, sedangkan rumah warga yang rusak sekitar 963 buah, Fasilitas Pendidikan yang terdampak sebanyak 30 buah, Fasilitas tempat Ibadah 1 buah dan Jembatan sejumlah 3 buah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kab.Lombok Barat HJ.KHAIRATUN FAUZAN KHALID dalam kunjungannya di tempat kejadian bencana Banjir di Desa Batulayar Barat memberikan dukungan Moril maupun materil kepada korban terdampak.

Pada waktu yang bersamaan Hj.KhaIratun juga menerima dan mendampingi beberapa tamu yang berkunjung kelokasi bencana anatara lain Rombongan salah satu Deputi BNPB dan Rombongan Darma Wanita Kemenpora serta Rombongan Iswara DPRD Provinsi NTB.

Hj.KhaIratun menyampaikan " Apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah dengan sukarela memberikan sumbangsih serta dukungan moril maupun materil kepada warga kami yang terdampak banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Lombok Barat."

"Kita juga harus tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah bencana ini, warga yang terdampak harus tegar dan segera melaporkan kepada aparat terdekat jika ada kebutuhan yang harus segaera ditangani." Tutupnya.(BPBD/HLD)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *