LOGO bpbd
Beranda > Berita > Pencarian Korban Hilang Akibat Banjir Di Batulayar
Berita Utama

PENCARIAN KORBAN HILANG AKIBAT BANJIR DI BATULAYAR

Posting oleh bpbdlobar - 8 Des. 2021 - Dilihat 95 kali

BPBD LOBAR-Korban yang hilang terseret banjir Senin (6/12) ditemukan. Hingga Selasa (7/12) siang Tim SAR masih melakukan pencarian.

Pencarian dimulai dari Batulayar Utara, tempat korban hilang. Penyisiran lokasi dilakukan untuk memastikan tidak ada lokasi yang terlewatkan. Puluhan anggota SAR Mataram diterjunkan untuk membantu ini. “Pencarian sudah meluas hingga Batulayar Barat siang ini,” terangnya.

"Sampai akhirnya hari Selasa sore sekitar jam 16.00 Wita, Tim menemukan  jasad korban yang terseret banjir tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH.

Sementara itu Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lobar Hartono Ahmad mengatakan warga terdampak akibat banjir dan longsor di Lobar tercatat 5.321 KK hingga Selasa (7/12). Bencana yang terjadi banjir, longsor, dan air laut pasang."

"warga terdampak 5.321 KK ini dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Gunungsari, Sekotong, dan Batulayar,” katanya.

Kecamatan Gunungsari terdampak cukup parah. Terdapat 2.849 KK dengan yang mengungsi sebanyak 832 KK. “Sebanyak 400 unit rumah rusak,” ungkapnya.

Kecamatan Batulayar terdampak kepada 1.250 KK dan yang mengungsi 475 KK. Rumah yang rusak 43 unit. “Batulayar ada korban meninggal 4 orang, korban hilang 1 orang, dan luka-luka 1 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk Kecamatan Sekotong warga terdampak 1.222 KK dan mengungsi 250 KK. “Lima unit rumah yang rusak di Sekotong,” imbuhnya.

Dalam proses penanganan ini mengalami beberapa kendala di lapangan. Seperti masih adanya hujan turun dan operasional. “Tim sudah terbagi ke tiga kecamatan terdampak untuk melakukan penanganan bencana ini,” kata dia. (BPBD LOBAR/ sumber:nur/r1)"


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *